logo

Amril Ajak Warga Sukseskan PIN Polio 2016


Amril Mukminin
BENGKALIS -Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak seluruh warganya untuk ambil bagian secara aktif dalam menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang akan dilaksanakan secara serentak pada 8-15 Maret mendatang.
Karena waktu pelaksanaannya kian dekat, kepada warganya, khususnya yang memiliki bayi 0-59 bulan, Amril mengingatkan untuk tidak lupa mendatangi pos-pos PIN terdekat. Harus memanfaatkannya PIN 2016 dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai terlewatkan.
"PIN ini merupakan kegiatan untuk mencegah timbulnya penyakit Polio. Karena itu, sesibuk apapun, luangkan waktu untuk membawa anak-anak kita yang berusia 0-59 bulan ke pos-pos PIN terdekat. Jangan sampai lupa. Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati," pesan Amril, Rabu (2/3/2016).
Dia menjelaskan, kegiatan PIN Polio merupakan upaya preventif yang sangat besar menfaatnya guna mencegah morbiditas, mortalitas dan disabilitas yang disebabkan oleh penyakit Polio.
Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dan jajarannya, Amril mengatakan telah mengintruksikan agar seluruh sasaran PIN Polio di daerah ini jangan ada satu pun yang tidak memperoleh layanan imunisasi Polio pada PIN 8-15 Maret 2016mendatang.
"Termasuk bayi yang lahir setelah pendataan sasaran dilakukan. Kami sudah instruksikan jangan sampai ada yang tidak terlayani meskipun hanya satu orang," tegas Amril.
Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupatten melalui Kepala Seksi Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Edi Yanto menjelaskan, sasaran PIN 2016 di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini sebanyak 47.736 oang bayi yang tersebar di 8 kecamatan.
"Pendataan saran tersebut dilaksanakan Desember 2015 lalu. Jumlahnya 47.736 orang bayi. Data tersebut sangat akurat, karena yang kita data bukan hanya namanya, tetapi juga alamat bayi yang menjadi sasaran," terang Edi Yanto.(Bud)

Tags

advertisement centil

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.