logo

8 Pelaku Begal Perbatasan Rupat- Rupat Utara Di Ringkus Polisi

Pelaku Tindak Kekerasan di Pulau Rupat
RUPAT - RUPATNEWS Kasus pencurian dan kekerasan (Curas) yang sempat meresahkan warga di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis Riau terungkap.

Terungkapnya pelaku Curas tersebut, berawal dari 8 orang pelaku dan salah satu pelaku Sobri Nandar Alias Apek Bin Nahar (22) terlebih dahulu ditangkap pihak Kepolisian Sektort (Polsek) Rupat, pada Selasa lalu sekitar pukul 18.00 Wib.

Yang mana kasus pencurian dan kekerasan itu terjadi pada Sabtu 30 Januari 2016 sekira pukul 23.00 Wib di perbatasan Pangkalan Nyirih Rupat menuju Rupat Utara.

Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriyadi SH SIK, melalui Kanit Reskrim Polsek Rupat IPTU Aspikar,  Kamis (3/3/16) menyampaikan pelaku ditangkap dikarenakan pada sebelumnya ingin menjual Hp dari hasil rampasannya.

"Pelaku ditangkap karena sebelumnya pelaku telah menjual Hp hasil rampasan pada waktu kejadian, pada saat itu,  anggota kita dari sat intelkam Polres Bengkalis dengan cara pura-pura mau membeli," kata IPTU Aspikar.

Dikatakan  Aspikar , setelah Hp tersebut sudah dibeli oleh Sat Intelkam, anggota langsung mengecek Imail di dalam Hp tersebut. Alhasil Hp itu adalah milik Korban yang telah membuat laporan ke Polsek Rupat.

"Setelah ditangkapnya tersangka, Sobri Nandar langsung dilakukan introgasi untuk melakukan pengembangan. Dan saat diintrogasi pelaku mengakui bahwa pada waktu melakukan aksinya itu bersama para kawanannya sebanyak 8 orang,"papar Kanit Reskrim.

Sementara itu, Aspikar menerangkan, setelah mendapatkan indentitas para pelaku, pihak kepolisian langsung menyisir dan melakukan pengembangan di lapangan.

"Saat dilapangan kami langsung menangkap Ahin bin Ahwat (15). Dan 5 pelaku lainnya yaitu, Syamsul Arifin bin Suhermanto Zega (18), Aidil Bin Daud (18) merupakan masih duduk di kelas 3 SMA Kurnia Jaya pangkalan nyirih. Selanjutnya, Riko (16) masih duduk disekolah kelas 3 SMA desa Pancur, Mamat (15), Afis bin Lewang (17) dan Eson (18),"ujar Aspikar.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, dari ke 8 orang kasus pencurian dan kekerasan tersebut, saat ini telah di tahan di Mapolsek Rupat, dan masih dalam pengembangan lebih lanjut. (rls/Bud)‎

Sumber Laksamana Raja.com

Tags

advertisement centil

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.