logo

FAHRIZAL SSTP. SEKCAM RUPAT BUKA O2SN TINGKAT SD


Sekcam Rupat Buka O2SN SD Tingkat Kecamatan


 TANJUNG KAPAL (RUPATNEWS.COM) – Sekretaris Camat Rupat Fahrizal SSTP,  membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah Dasar (02SN-SD) tingkat Kecamatan Rupat, di Halaman SDN 18, Kelurahan Tanjung Kapal, Kamis (30/4/2015).
 Dalam arahannya Fahrizal menuturkan, O2SN merupakan agenda rutin tahunan yang sudah semestinya digelar. Namun begitu, diharapkannya kegiatan tersebut mampu menjadi tolak ukur kemampuan siswa dalam berprestasi dibidang olahraga
"Saya berharap melalui lomba O2SN-SD ini, akan didapat bibit-bibit atlet berbakat untuk menjadi wakil Kecamatan Rupat dalam menghadapi setiap event perlombaan. Baik ditingkat kabupaten, provinsi maupun nasional," tutur Fahrizal.

Kepala PLT UPTD Pendidikan Kecamatan Rupat  Syamsuri menuturkan, O2SN merupakan program tahunan Dinas Pendidikan Rupat  di bidang prestasi dan olahraga.

Yang tujuannya, untuk mencari dan menyeleksi pelajar terbaik yang memiliki bakat di bidang olahraga, guna menjadi wakil Kecamatan Rupat  pada ajang O2SN ditingkat selanjutnya.


"Selain itu juga, sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga dimasing-masing Gugus atau SD. Sebagai langkah awal untuk perekrutan atlet ke tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Serta sebagai motivator penggerak kegairahan siswa untuk berolahraga guna mencapai tingkat kebugaran siswa yang lebih baik,"singkat Syamsuri.

Sementara itu, Ketua Panitia O2SN-SD Kecamatan Rupat Kasminah, S. Pd menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti oleh enam Gugus dari sekolah dasar (SD) di se-kecamatan. Dalam gelaran O2SN-SD itu, terdapat enam cabang olahraga yang dipertandingkan yakni sepak bola, bola voli, atletik, ,bulutangkis, tenis meja, dan catur
"Enam  cabang olahraga yang dipertandingkan itu akan  merebut juara 1,  juara 2, dan juara 3.  perlomban ini dilaksanakan di sekitar halaman SD N18 Tanjung Kapal.Pemenang dari O2SN-SD tersebut, lanjutnya, akan mengikuti O2SN-SD antar rayon," pungkasnya.

Dalam acara pembukaan tersebut selain dihadiri Sekcam, Fahrizal SSTP dan Plt UPTD Pendidikian Syamsuri, turut hadir juga Guru Indonesia Mengajar, Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Rupat serta tamu undangan. (Budi)















Tags

advertisement centil

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.