logo

Dishub Riau Akhirnya Terbitkan Izin Beroperasi KMP Tasik Gemilang Dumai- Rupat

              Kapal KMp Tasik Gemilang

BENGKALIS - RUPATNEWS Dinas Perhubungan Propinsi Riau akhinya menerbitkan izin beroperasinya KMP Tasik Gemilang yang melayani rute penyeberangan roro Dumai-Tanjung Kapal Rupat, diharapkan dengan beroperasinya KMP Tasik Gemilang bisa memperlancar arus penyeberangan terhadap pelayanan ke masyarakat.


"Alhamdulillah, izin beroperasi KMP Tasik Gemilang sudah diterbitkan oleh Dishub Propinsi Riau dan armada ini nantinya akan membantu armada lainnya yang ada saat ini melayani masyarakat rupat dan Dumai," Ujar Kadishubkominfo Kabupaten Bengkalis, Jaafar Arief ketika dihubungi wartawan kemarin.

Dikatakan oleh mantan Camat Bengkalis ini bahwa kebutuhan arus penyeberangan di perairan Rupat dan Dumai saat ini sudah mulai meningkat dan perlu penambahan armada, apa lagi memasuki bulan ramadhan dan lebaran nanti yang mengalami peningkatan.

"Mengingat bulan pasa dan lebaran nanti tentu arus penyeberangan akan meningkat sehingga perlu penambahan armada dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya lagi.

Ditambahkannya juga bahwa KMP Tasik Gemilang sebelumnya beroperasi di Bengkalis dan dengan peningkatan arus penyeberanagn di Rupat dan Dumai maka kapal ini dipindahkan beroperasi, selain itu kondisi kapal sangat memadai dalam mengankut kendaraan roda dua dan empat.

"Kita harapkan dengan beroperasi KMP Tasik Gemilang di Rupat bisa memberikan kenyaman kepada masyarakat," harapnya lagi.(Gus)


Tags

advertisement centil

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.