logo

Pemda Cair Dana ADD


Sejumlah Desa Di Kabupaten Bengkalis Ajukan Permohonan Pencairan ADD
BENGKALIS –Sejumlah desa sudah mulai mengajukan permohonan pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) 2015. Bahkan prosesnya sudah sampai ke Pejabat Pengelola Keuangan Daerah (PPKD) untuk selanjutnya ditranfers ke rekening desa  yang bersangkutan.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) H Ismail menjelaskan, sampai Minggu (18/6) kemarin, dari 136 desa, sebanyak 49 desa diantaranya sudah mengajukan permohonan penyaluran ADD.

Dirinci Ismail, ke-49 desa tersebut adalah Kecamatan Siak Kecil 17 desa, Rupat Utara 8 desa, Bantan 8 desa, Rupat 7 desa, dan Mandau 9 desa. Ke-49 desa itu juga mengajukan penyaluran dana desa yang bersumber dari APBN.

"Setakat ini kecamatan yang desanya sudah 100 persen mengajukan permohonan penyaluran ADD hanya 2 kecamatan. Yaitu, Siak Kecil dan Rupat Utara. Sedangkan kecamatan lain belum", papar Ismail.

Bahkan, imbuh mantan Camat Bukit Batu ini, ada beberapa kecamatan yang desa-desanya sama sekali mengajukan permohonan penyaluran ADD. belum satu pun yang menyampaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) dan dokumen pendukungnya. Yaitu desa-desa Kecamatan Bengkalis, Bukit Batu dan Pinggir.

Agar dana desa dapat segera dialurkan, Ismail menjelaskan sudah meminta bantuan para camat se-Kabupaten Bengkalis dapat memfasilitasi dan mendorong desa-desa di wilayahnya yang hingga saat ini belum mengajukan permohonan penyaluran dana desa agar segera mengajukannya.

Untuk membantu proses percepatan penyaluran dana ADD ini, sambung Ismail, meskipun hari libur permohonan tersebut juga dapat disampaikan ke BPMPD.

"Tetap kita terima, sejumlah staf BPMPD sudah ditugaskan untuk standby 24 jam. Termasuk pada hari libut", ungkap Ismail sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri, kepada wartawan, Senin (29/6).(Budi)

Tags

advertisement centil

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.