logo

Calon bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis Belum Jelas





Ilustrasi 

Pasangan Cabup dan Cawabup Bengkalis Belum Jelas

BENGKALIS -Sejauh ini memang digadang-gadangkan bakal ada tiga atau empat pasangan yang bakal maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati, nama-nama tersebut adalah, H Herliyan Saleh, H Amril Mukminin, H Sulaiman Zakaria dan H Normansyah Abdul Wahab. Namun sampai saat ini belum ada pernyataan resmi, dari ke empat bakal calon tersebut soal siapa pasangan mereka dan partai mana saja yang memberikan dukungan.
Kabar yang berhembus hanya isu dari mulut ke mulut juga dari orang-orang terdekat ke empat bakal calon tersebut. Misalnya, Bupati Bengkalis saat ini, H Herliyan Saleh yang disebut-sabut akan bergandengan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan, Kaderismanto yang saat menjabat Wakil Ketua DPRD Bengkalis.
Keseriusan pria yang akrab disapa Kade ini bakal maju sebagai wakil bupati terlihat dari ratusan spanduk bergambar dirinya yang tersebar di sepanjang sudut jalan Bengkalis dan Bantan.
Menurut keterangan salah seorang pengurus teras PDI P Bengkalis, Herliyan hampir dipastikan berpasangan dengan Kaderismanto,"Sampai saat ini memang belum ada pernyataan resmi, baik dari calonnya maupun dari masing-masing partai pendukung. Jadi masih saja perhitungan atau kabar itu bakal kembali berubah. Apatah lagi, perkembangan politik dua minggu terakhir berbeda dengan satu atau dua bulan lalu," sebut Zul warga Bengkalis.
Lalu bagaimana dengan Amril Mukminin. Calon satu ini disebut-sebut yang paling aman saat ini, aman dari partai pendukung dan kepastian pasangan calon. Amril kabarnya sudah resmi didukung oleh PKS Gerindra, PKB, PKPI dan kabarnya juga Nasdem. Sedangkan pasangannya, H Muhammad, mantan kepala PU Provinsi Riau anak asli pulau Bengkalis.
Munculnya nama Ir H Muhammad memang mengejutkan banyak kalangan. Sebelum ini anggota DPRD tiga priode tersebut disebut sebut berpsangan dengan H Sulaiman Zakaria, namun perkembangan terakhir, Sulaiman mundur dan akan maju sebagai calon Bupati.
"Sekarang yang paling aman sepertinya pasangan Amril-Muhammad, aman karena pasangan ini sudah hampir dipastikan sudah diel dengan pasangannya, juga aman karena partai pendukung juga sudah memenuhi
ketentuan yang diharuskan," sebut Zul lagi.
Lalu bagaimana dengan Sulaiman Zakaria atau Normansyah Abdul Wahab. Sulaiman yang ketua DPD Partai Demokrat dan anggota DPRD Bengkalis itu baru memiliki empat kursi (Demokrat) sebagai partai pengusung. Mantan Sekda Bengkalis ini harus berjibaku mencari tambahan partai pendukung.
Kabarnya Sulaiman merapat ke PDI P, melobi untuk mendapatkan dukungan. Siapa pasangan Sulaiman juga tidak banyak yang tahu. Kabarnya Sulaiman berpasangan dengan Dr Agung atau dr Edi. Siapa Dr Agung, tidak banyak yang tahu, pengurus partai politik atau bukan. Kalau bukan dari kalangan partai, maka Sulaiman masih kekurangan partai pendukung.
Lalu siapa dr Edi, kabarnya salah satu kader PDI Perjuangan. Bisa jadi PDI Perjuangan tidak menyodorkan nama Kaderismanto tapi dr Edi, sehingga Kade tetap di posisi amannya, sebagai Wakil Ketua DPRD Bengkalis.
H Normansyah Abdul Wahab bagaimana pula. Partai mana yang bakal mengusung mantan Wakil Bupati Bengkalis ini. kalau memang DPP Partai Golkar memutuskan mendukung Norman, maka Norman masih akan mencari tambahan satu kursi lagi, karena saat ini gerbong Golkar hanya 8 kursi.
Kesempatan itu masih ada, karena kabarnya PPP yang memiliki dua kursi di DPRD belum memutuskan mendukung siapa,"Kita juga akan melobi Nasdem, tapi belum bisa kita pastikan. Yang pasti kita akan berupaya maksimal agar pendaftaran yang dimulai tanggal 26 Juli nant berjalan mulus," sebut Norman baru-baru ini.(rls/Budi)

Tags

advertisement centil

This blog is created for your interest and in our interest as well as a website and social media sharing info Interest and Other Entertainment.